rekening valas

Wuhan Bebas Corona, Siapkan Rekening Valas Kalian!

Wuhan adalah ibu kota yang terpadat penduduknya di bagian pusat Tiongkok dengan berjumlah 9.100.000 jiwa. Tiongkok merupakan nama lain dari Republik Rakyat Cina atau disingkat RRC.

Jika kamu amati disana mempunyai jalur metro yang mana menjadi jalur penghubung beberapa tempat yang ada di kota Hankau. Nah alah satu dari tiga kota yang terletak di kotamadya Wuhan modern di provinsi Hubei.

Metro merupakan sebutan lain untuk angkutan cepat atau rapid transit maupun subway. Namun saat ini Wuhan terdiri dari tiga kota yang berdekatan yang mana lokasinya di Sungai Yangtze.

Sungai Yangtze lebih dikenal dengan Sungai Panjang. Alasannya karena merupakan yang terpanjang di Tiongkok dan di Asia. Kemudian kota hanyang dengan kota Wuchang menjadi kota kota gabungan pertama yang mana juga mempunyai benteng untuk pertahanan secara bersama juga.

Kemudian, kota lain yang bergabung ke Wuhan adalah Hankou. Pada 1920-an, Wuhan pernah menjadi ibukota pemerintahan Kuomintang yang merupakan Partai Nasionalis Tiongkok.

Kuomintang adalah partai politik tertua dalam sejarah modern Tiongkok. Pada saat itu dipimpin oleh Wang Jingwei yang merupakan seorang politikus Tiongkok.

Ia menjadi lawan dari Chiang Kai-Shek yang merupakan seorang pemimpin politik dan militer Tiongkok abad ke-20. Wuhan juga punya dua lembaga pertanian terkemuka di Tiongkok, yaitu Universitas Pertanian Huanzhong dan Lembaga penelitian Tanaman Minyak dari Akademi Ilmu-ilmu Pertanian Tiongkok.

Wuhan Sebagai Tempat Awal COVID-19

Pada Desember 2019, Wuhan dikenal sebagai tempat awal munculnya pandemi COVID-19 atau yang dikenal virus corona. Memiliki gejala seperti SARS yang merupakan sebuah jenis penyakit pneumonia.

Virus Corona dijuluki Virus Wuhan karena infeksi awal virus tersebut berawal dari kota ini. Tapi sekarang, kota yang tersebut sudah mulai normal kembali. Semua lini kehidupan berangsung-angsur pulih. Hal itu terlihat dari foto sebuah hiburan malam setempat.

Ketika klub dan diskotik setempat di sana kembali menerima tamu untuk berpesta seperti sedia kala. Sebagian pengunjung tetap menggunakan masker, tetapi sebagian besar sudah tidak memakainya lagi. Ini didukung oleh Otoritas kesehatan Tiongkok yang sudah menyiarkan bahwa Wuhan sepenuhnya sudah bebas dari paparan Covid-19 semenjak bulan Juni.

Kesimpulan itu diambil setelah petugas menggelar tes swab menyeluruh ke 9,9 juta penduduknya, dimana di Wuhan sudah tidak terjadi penularan wilayah lokal semenjak Mei pertengahan. Keberhasilan itu berkat lockdown secara ketat selama 76 April yang baru dicabut pada 8 April lalu.

Maka tak perlu waktu lama pemerintah kota mengizinkan sebagian ruang publik buka kembali seperti biasa. Tentunya situasi tersebut menarik perhatian sejumlah negara lain. Tak terkecuali bagi Indonesia yang gemar liburan ke Tiongkok. Bukan tanpa alasan jika Wuhan akan dipilih untuk liburan orang Indonesia jika situasi di negara ini sudah pulih kembali.

Modal ke Luar Negeri Melalui Rekening Valas

Bagi kamu yang suka bepergian ke luar negeri, apa aja sih yang harus dipersiapkan dari sekian banyak yang disebutkan, pasti di antaranya adalah rekening valas. Ya, mungkin klise. Tetapi bagaimana kamu bisa hidup di negeri orang kalau tidak punya rekening valas? Tidak mungkin kan?

Soalnya, rekening valas kerap menjadi kebutuhan masyarakat. Dimana yang paling membutuhkan adalah generasi milenial yang suka traveling ke negara lain. Atau berencana memperoleh pendidikan berskala internasional seperti di Wuhan contohnya. Tabungan valas seringkali digunakan untuk simpanan yang mana berupa mata uang asing layaknya mata uang dunia atau dolar Amerika Serikat, kemudian ada Yuan dari China, atau Yen dari Jepang.

Sejumlah bank swasta menawarkan layanan tabungan mata uang asing tersebut. Digibank dari DBS menjadi salah satu pemainnya. Lalu kenapa harus punya rekening valas di Aplikasi digibank by DBS? Soalnya, buka rekening valas kini lebih mudah di digibank. Kamu tinggal klik di aplikasi tanpa harus datang ke cabang.

Dengan 10 mata uang asing, kam bisa atur dan terima kapan dan di mana saja sesuai kebutuhanmu. Menyimpan dalam 10 mata uang asing seperti yang disebutkan sebelumnya. Nilai tukar dan bunga rekening valas digibank pun kompetitif.

Tentunya, semua bebas biaya rekening dan konversi. Juga semakin dipermudah dengan akses 24/7 sehingga tanpa harus ke cabang untuk mengaturnya. Maka tunggu apalagi, rancang masa depan ke luar negeri dengan rekening valas dari digibank by DBS!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!