Tips Wajah Mulus Alami

Wajah mulus adalah dambaan semua wanita. Namun tidak semua orang bisa memiliki wajah mulus, cerah, dan bersinar. Untuk memiliki wajah yang mulus banyak orang melakukan segala hal, salah satunya dengan membeli produk-produk mahal. Namun tidak semua orang mampu membeli produk untuk membuat wajahnya mulus. Tenang saja kamu bisa mencoba tips wajah mulus dengan bahan alami.

Tips wajah mulus dengan bahan alami perlu kamu terapkan karena terbukti ampuh dan tidak memiliki efek samping. Menariknya bahan-bahan tersebut mudah sekali kami temukan di sekitar kamu. Simak selengkapnya berikut ini!

1. Gel Lidah Buaya

Kamu bisa dengan mudah menemukan lidah buaya di sekitar rumah, karena bahan ini sering dijumpai sebagai tanaman pekarangan. Lidah buaya sudah tidak diragukan lagi khasiat alaminya, salah satunya untuk membantu membuat wajah lebih mulus bersinar. Mengandung aloesin sehingga bisa menggambar pertumbuhan melanin yang bisa membuat wajah jadi kusam dan tidak cerah.

Gunakan gel lidah buaya sebagai masker wajah sebagai tips wajah mulus dengan bahan alami, diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Kamu bisa melakukan kegiatan ini secara rutin 2 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Pisang Dan Yogurt

Bahan alami yang kedua yaitu menggunakan campuran pisang dan yogurt sebagai masker untuk membuat wajah lebih mulus. Pisang mengandung vitamin C yang bisa menghaluskan wajah secara alami. Sedangkan yoghurt adalah produk susu yang mengandung kalsium dan zinc, kandungan ini mampu menjaga kelembaban kulit sehingga tidak kering. Terdapat pula kandungan B Complex yang berfungsi untuk membuat wajah bersinar. Campurkan satu buah pisang dengan 2 sendok makan yogurt lalu aduk hingga rata dan jadikan masker. Kamu bisa menggunakan masker pisang dan yogurt ini dua kali seminggu.

3. Kopi Dan Gula

Kopi dan gula merupakan bahan-bahan yang mudah sekali kamu temukan di dapur. Kedua bahan ini bisa kamu gunakan sebagai scrub. Scrub kopi dan gula sangat baik bagi wajah yang kering dan mengelupas. Secara perlahan scrub ini membantu menghaluskan wajah karena bisa mengangkat sel kulit mati. 

Cara pembuatannya juga cukup simpel yaitu, larutkan 2 sendok makan bubuk kopi dengan air hingga menjadi pasta lalu tambahkan 1 sendok gula. Gosokkan scrub ke wajah secara perlahan dengan gerakan memutar. Kamu bisa menggunakan scrub ini 1 minggu sekali saja.

4. Mentimun

Tips wajah mulus dengan bahan alami, kamu bisa menggunakan masker mentimun untuk wajah yang lebih cerah dan tidak kusam. Mentimun memiliki kandungan yang mampu menghambat pigmentasi, menghaluskan kulit wajah dan mengurangi lingkaran hitam pada mata. Ambil satu buah mentimun lalu haluskan, kemudian gunakan masker ini di wajah selama kurang lebih 20 menit. Kamu bisa rutin menggunakan masker timun 2 kali seminggu.

5. Madu

Madu adalah bahan alami dengan kandungan bioaktif yang bisa mengatasi berbagai macam masalah kulit. Seperti kulit kusam, keriput, terdapat kerutan halus dan  bekas jerawat. Tentu madu juga bisa digunakan untuk membuat wajah jadi tampak lebih halus. Caranya mudah yaitu dengan menggunakan madu sebagai masker wajah.

Oleskan madu secara merata di seluruh permukaan wajah. Lalu diamkan sampai kamu rasa bahan ini meresap di wajah. Bilas wajah dengan air bersih. Masker ini bisa kamu gunakan 2 kali seminggu. Uniknya, madu bisa dicampur dengan bahan lainnya seperti oatmeal atau alpukat untuk hasil lebih maksimal.

6. Alpukat

Tips wajah mulus dengan bahan alami bisa juga menggunakan alpukat yang mengandung vitamin E. Vitamin E pada alpukat bisa mengurangi kerutan dan menghaluskan wajah. Caranya cukup mudah yaitu dengan menghaluskan alpukat lalu dijadikan masker wajah, sebelumnya tambahkan 1 sendok makan minyak kelapa sebagai campuran. Gunakan masker ini secara rutin seminggu sekali untuk hasil lebih maksimal.

Demikian beberapa tips wajah mulus dengan bahan alami yang bisa kamu coba di rumah. Bahan-bahan yang kamu gunakan ini selain mudah ditemukan harganya juga murah. Semoga tips ini bermanfaat bagi wanita-wanita Indonesia dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *