Tips Memilih Sepatu yang Nyaman Bagi Wanita

Wanita tentunya tidak luput dari bagian fashion yang satu ini, yakni sepatu. Meski hanya digunakan sebagai alas kaki, sepatu memiliki peran penting dalam menunjang penampilan.

Sebaiknya ketika hendak membeli sepatu memilih sepatu yang benar-benar nyaman di kaki, bukan hanya memilih trend terbaru tanpa memikirkan kenyamanan dan keamanan kaki.

Berikut beberapa tips memilih sepatu yang patut diperhatikan:

Menentukan Ukuran yang Pas

Kita sebagai konsumen hendaknya bebas memilih sepatu yang memiliki ukuran pas dengan kaki kita. Tentunya ukuran sepatu kita juga dapat menjadi patokan utama yang harus diperhatikan. Jangan sampai karena stok ukuran sepatu yang kita suka sedang kosong, kemudian kita memaksa membeli sepatu tersebut. Karena dapat menyebabkan lecet atau tidak nyaman dalam menggunakannya.

Mengidentifikasi Bentuk Kaki

Patokan bentuk kaki anatara satu orang dengan yang lain tentu berbeda. Ada yang memiliki bentuk kaki dengan ukuran betis yang besar ada juga yang memiliki ukuran betis kecil. Untuk itu perhatikan bentuk kaki kalian ketika akan membeli sepatu.

Memilih Sesuai Bentuk Tubuh

Bagi yang memiliki bentuk tubuh kecil sebaiknya menjauhi tipe sepatu yang memiliki ujung runcing. Hal ini dapat menyebabkan bentuk tubuh terkesan tidak ideal dengan sepatu tersebut. Namun bagi yang bertubuh kecil dapat memilih tipe sepatu yang memiliki ujung bulat, wedges, atau heels yang tanpa menggunakan tali.

Perhatikan Waktu Saat Membeli

Tips yang satu ini sudah umum di kalangan masyarakat, Karena ketika membeli sepatu di pagi hari kaki kita masih dalam ukuran yang normal dan kaki dapat membesar seiring dengan aktivitas yang dilakukan. Untuk itu sebaiknya membeli sepatu ketika sore hari, karena pada sore hari kaki kita telah menjalani berbagai aktivitas, sehingga mengetahui ukuran terbesar kaki kita.

Perhatikan Bahannya

Sepatu yang paling bagus yakni berbahan kulit. Namun jika kita terpaksa memilih bahan sintetis, maka pilihlah bahan yang lentur dan nyaman bagi kaki. Sehingga kaki tidak mudah lecet saat beraktivitas menggunakan sepatu.

Pilih Warna yang Netral

Warna sepatu yang netral dapat dipilih untuk yang terbiasa menggunakan sepatu untuk bekerja. Namun bagi yang membeli sepatu hanya untuk koleksi agar sesuai dengan baju tertentu, maka sesuaikan dengan warna yang tidak jauh dari warna baju tersebut. Serta sesuaikan warna sepatu dengan warna kulit kaki.

Coba Sebelum Beli

Hal yang juga tidak kalah penting saat membeli sepatu adalah mencoba terlebih dahulu. Mencoba sepatu jangan hanya dari salah satunya, yang benar yakni mencoba keduanya dan digunakan untuk berjalan.

Jangan Utamakan Trend

Model terbaru sering menjadi hal yang menarik bagi banyak wanita. Namun hal ini sebaiknya dihindari, karena pastinya akan menguras dompet. hehehe. Tidak hanya itu, model terbaru bisa jadi akan menjadi model yang lama dan terkalahkan oleh model baru berikutnya. Sehingga lebih baik gunakan model sepatu yang dapat bertahan meski dari tahun ke tahun hingga sepatu tersebut memang tidak layak pakai.

Itu tadi tips saat akan membeli sepatu yang dapat kita simak dengan tetili dan penuh dengan konsentrasi. hehehe. Jangan lupa tetap memperhatikan kenyamanan ketika akan membeli. Karena akan terasa percuma, ketika kita membeli sepatu yang bagus, mahal, namun tidak nyaman. Hal ini akan merugikan kita dan sepatu tersebut menjadi jarang dipakai.

Tinggalkan komentar