Tips Memilih Primer Wajah Agar Make Up Tahan Lama

Primer wajah merupakan sebuah produk di bidang kecantikan yang memiliki manfaat untuk menutupi pori-pori wajah, sehingga menjadi alas untuk make up selanjutnya. Primer dapat menunjang penampilan wajah anda, dimana primer wajah dapat memicu seberapa lama make up anda bertahan. Pemakaian primer wajah yang sempurna akan membuat make up bertahan pada wajah dalam kondisi yang prima. Primer wajah terdiri dari berbagai macam warna, mulai dari yang transparan, peach, hijau, coklat, dan masih banyak yang lainnya.

Sesuaikan primer wajah yang anda pilih dengan kondisi wajah anda serta pelengkap make up yang akan anda pakai selanjutnya. Agar primer wajah nampak selaras dengan wajah anda, sebaiknya janganmenggunakan krim primer wajah terlalu banyak, agar tidak terjadi make up yang tebal dan menggumpal. Jenis kulit anda juga sangat menentukan akan primer wajah apa yang anda pakai.

Untuk itu mari kita simak tips memilih primer wajah yang sesuai pada uraian berikut ini :

Kulit Normal

Bagi anda yang memiliki tipe kulit normal, tentunya wajib bersyukur. Karena akan memudahkan anda untuk memilih jenis primer wajah yang anda inginkan. Sebaiknya hindari primer wajah yang bersifat dapat mengecilkan pori wajah, karena pada kulit normal memiliki ukuran pori-pori yang sedang.

Kulit Berminyak

Banyak dari sekian wanita memiliki tipe kulit berminyak. Kulit yang berminyak disebabkan oleh pori-pori wajah yang cenderung besar. Untuk itu sebaiknya pilih primer wajah yang juga dapat mengecilkan pori-pori wajah. Biasanya kulit berminyak sangat cocok dengan primer yang bersifat matte. Sifat matte pada primer wajah membuat make up lebih tahan lama dan sulit tergeser oleh minyak yang muncul dibalik pori-pori.

Kulit Kering

Kulit kering merupakan jenis kulit yang sangat sulit untuk mendapat tampilan make up yang sempurna. Apabila salah dalam pemilihan primer wajah, maka make up juga tidak dapat merekat dengan sempurna. Kulit kering sangat tidak dianjurkan untuk memilih primer dengan jenis matte. Karena jenis matte akan membuat wajah anda nampak lebih kering dari sebelumnya.

Sebaiknya memilih primer wajah dengan bahan alami yang dapat melembabkan wajah, yakni biasanya mengandung aloe vera. Aloe vera yang ada pada primer wajah mampu melembabkan kulit sehingga selain membuat penampilan make up lebih sempurna juga dapat membuat kulit menjadi sehat.

Kulit Sensitif

Anda yang biasanya memiliki banyak jerawat pada wajah, maka wajah anda termasuk pada wajah yang sensitif. Tipe wajah ini ebenarnya juga cukup sulit untuk menentukan primer wajah yang sesuai. Pastinya primer wajah yang digunakan pada kulit yang sensitif mengandung formula antibakteri serta ringan di wajah, sehingga tidak menimbulkan iritasi atau peradangan yang dapat menyebabkan jerawat.
Biasanya kulit sensitif jika tidak cocok dengan primer wajah akan mengalami kemerah-merahan pada kulit, dan sebaiknya hentikan pemakaian agar tidak bertambah parah hingga iritasi.

Kulit Kombinasi

Biasanya kulit tipe ini berlaku pada wanita yang bekerja diluar ruangan. Dimana dapat mengalami kulit kering, berminyak, ataupun kulit sensitif. Pemilihan primer wajah bagi kulit kombinasi sebaiknya sesuai dengan keadaan yang paling sering dialami. Namun anda juga dapat menggunakan dua macam primer wajah sekaligus, agar terjadi perpaduan yang sesuai untuk mengatasi masalah kulit anda.

Itu tadi beberapa uraian tentang tips memilih primer wajah agar make up tetap tahan lama. Berbagai primer wajah kini tersedia di banyak tempat yang menjual produk kecantikan. Anda juga dapat membelinya secara online ataupun langsung mendatangi tempat anda biasa membeli produk kecantikan.

Tinggalkan komentar