Tips Liburan Ke Luar Negeri Dengan Gaji 2-3 Jutaan

Liburan ke luar negeri merupakan keinginan banyak orang. Untuk sebagian orang yang memiliki penghasilan besar liburan ke mana saja baik di dalam atau luar negeri bisa dilakukan dengan mudah. Namun untuk karyawan dengan gaji pas-pasan, liburan ke luar negeri cukup susah untuk dilakukan. Mengingat gaji yang dimiliki cukup minim, namun tekad untuk liburan ke luar negeri tetap kuat kamu bisa mencoba tips liburan ke luar negeri dengan gaji 2-3 Jutaan.

Mungkin beberapa orang menganggap mimpi kamu terlalu besar dan susah dilakukan karena gaji yang minim. Namun hal tersebut bukan mimpi kok sekarang ini, simak beberapa tipsnya berikut ini.

1. Memilih Waktu Liburan Yang Tepat

Tips liburan ke luar negeri dengan gaji 2-3 jutaan yang pertama adalah dengan memilih waktu low season sehingga biaya liburan pas dan aman untuk kantong kamu. Disaat karyawan lainnya sibuk bekerja kamu bisa ambil cuti untuk liburan ke luar negeri dengan santai.

Apalagi pergi liburan saat tidak musim hari libur lebih seru karena tempat-tempat yang kamu kunjungi tidak terlalu ramai. Di waktu low season biasanya harga tiket dan tempat liburan yang dituju tidak melonjak naik seperti waktu libur.

2. Cari Tiket Promo

Mencari tiket promo memang harus kamu wajib dilakukan agar harga tiket pesawat tidak menguras kantong. kamu bisa mencari promo tiket di aplikasi online atau mengunjungi agen perjalanan secara langsung. Keduanya cukup menguntungkan karena kini banyak sekali aplikasi aplikasi online memberikan harga promo, begitu juga dengan agen perjalanan secara offline.

3. Menabung

Menabung adalah kegiatan yang wajib dilakukan agar bisa melakukan perjalanan ke luar negeri. Kamu bisa menyisihkan uang THR untuk ditabung sebagai dana persiapan berlibur. karena biasanya uang THR cukup besar jadi sangat bisa membantu menutupi dana liburan yang cukup besar. Kamu bisa membuat tabungan khusus untuk liburan mulai dari sekarang, jangan ditunda lagi.

4. Hindari Jajan Diluar Terlalu Sering

Agar bisa menabung lebih banyak kamu bisa menghindari jajan diluar rumah terlalu sering. Sebaliknya kamu bisa makan makanan sederhana yang dimasak di rumah oleh orang tua atau kamu masak sendiri. Budget untuk makan biasanya cukup besar, Jika kamu bisa menahan diri untuk tidak jajan diluar tentu uang yang kamu tabung untuk persiapan liburan di luar negerinakan lebih banyak lagi.

5. Saat Diluar Negeri Baiknya Cari Pengingat Murah

Jika akan berlibur ke luar negeri ada baiknya kamu merencanakan untuk menginap di penginapan murah saja. dengan gaji dan tabungan yang kamu miliki jangan berharap untuk menginap di hotel bintang 5. Sebaliknya kamu bisa memilih penginapan hotel atau motel saja, kamu bisa mulai searching dari sekarang penginapan-penginapan murah yang ada di negara yang ingin kamu kunjungi.

6. Ikut Open Trip

Tips liburan ke luar negeri dengan gaji 2-3 jutaan adalah dengan mengikuti  sistemopen trip liburan. Semakin banyak anggota yang pergi liburan maka biaya akan semakin murah. Kamu bisa melakukan perjalanan bersama keluarga teman atau sahabat agar bisa hemat budget. Atau ikuti sistem open trip yang banyak dibuka oleh beberapa agen perjalanan. Kamu bisa mencarinya di sosial media atau website secara online.

Nah itu tadi beberapa tips liburan ke luar negeri dengan gaji 2-3 jutaan yang kamu miliki. Jangan berkecil hati meski hanya memiliki gaji pas-pasan namun ada mimpi yang tinggi yaitu untuk liburan ke luar negeri. Kamu bisa mengikuti tips-tips di atas yang sangat berguna untuk mewujudkan mimpimu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *