Tips Agar Wajah Terlihat Cerah dan Segar

Wajah yang selalu terlihat cerah dan segar merupakan idaman semua orang, khususnya kaum wanita. Wajah yang cerah kini dapat dimiliki dengan melakukan perawatan kecantikan secara alami. Berikut cara yang dapat dicoba di rumah agar wajah terlihat cerah dan segar.

Rajin mencuci muka

Wajah yang sering terbasuh oleh air dapat memberi sensasi kulit selalu lembab sehingga kulit wajah tidak kering. Selain itu, rajin mencuci muka membuat wajah kita terhindar dari kotoran yang disebabkan oleh debu, polusi dan zat berbahaya yang membuat wajah kita kusam.

Menggunakan make up natural

Penggunaan make up yang berlebihan dapat merusak kualitas kulit wajah kita. Terkadang make up yang sering kita gunakan justru membuat kulit menjadi mudah menua dikarenakan banyak sel-sel kulit yang terkena bahan kimia dari make up kita. Untuk itu, tampil natural dengan make up apa adanya dapat membuat kulit wajah kita menjadi wajah yang cerah dan tidak mudah kusam.

Me time dan istirahat yang cukup

Pikiran yang stress juga mempengaruhi kesehatan kulit wjah kita. Untuk itu me time sangat diperlukan guna mengistirahatkan pikiran dan kita menjadi lebih fokus pada perawatan tubuh kita. Me time harusnya dibarengi dengan istirahat yang cukup, sehingga saat kita terbangun wajah kita menjadi wajah yang cerah dan segar.

Rajin berolahraga

Dengan berolah raga tubuh akan menghasilkan keringat, begitupula dengan bagian wajah kita. Keringat yang dikeluarkan wajah dapat mengangkat sel kulit mati serta zat berbahaya yang ada pada pori-pori wajah kita. Sehingga wajah akan semakin mudah dibersihkan, terbebas dari zat sisa tubuh dan terlihat cerah.

Perbanyak konsumsi sayur dan buah

Tips selanjutnya yang membuat wajah kita tetap cerah dan segar, yakni rajin mengonsumsi sayur dan buah. Makanan tersebut dapat memberi nutrisi bagi kulit wajah kita, serta menjadi antioksida yang dapat menangkal radikal bebas. Usahakan setiap hari paling tidak ada satu jenis buah dan sayur yang kita konsumsi.

Therapy uap sederhana

Therapy uap dapat dilakukan dengan cara menghadapkan wajah kita pada baskom yang berisi air panas, tentunya dengan jarak yang sesuai, jangan terlalu dekat dengan air panas tersebut. Cara ini berfungsi untuk membuaka pori-pori wajah kita sehingga mengeluarkan keringat yang membawa kotoran, sel kulit mati, serta racun yang ada pada klit wajah kita. Lagi-lagi tak perlu buang uang untuk melakukan therapy uap.

Nah, itu tadi beberapa tips agar wajah terlihat cerah dan segar. Dapat dicoba di rumah. Dan tentunya tidak perlu merogoh kocek yang mahal untuk perawatan ini dan itu. Cukup terapkan tips di atas, maka wajah cerah dan segar alami akan kamu dapatkan. Selamat mencoba.

Tinggalkan komentar

error: Content is protected !!