Tetap Bekerja Diluar Saat Pandemi Covid-19, Ini Tipsnya Agar Tetap Aman

Di tengah Pandemi Virus Covid-19 yang masih terus berlangsung dan penyebarannya semakin meningkat di Indonesia, anjuran untuk work from home memang dilaksanakan oleh sebagian perusahaan untuk karyawannya. Namun ada beberapa orang yang masih tetap harus bekerja di luar rumah karena tuntutan profesi atau berbagai alasan lainnya. Untuk itu kamu sangat membutuhkan tips  agar tetap aman bekerja di luar rumah saat kondisi seperti ini.

Paparan virus Corona memang lebih mudah terjadi ketika anda berada di luar rumah. Agar menghindari potensi paparan korona simak berikut  ini beberapa tips untuk tetap aman bekerja di luar.

1. Gunakan Pelindung Yang Aman

Kamu harus menggunakan pakaian dan pelindung yang aman ketika di luar rumah. Tidak perlu berlebihan sampai menggunakan APD, gunakan saja pakaian tertutup, jangan lupa memakai masker kain karena masker medis hanya digunakan oleh para pegawai medis aja, dan selalu membawa hand sanitizer di tas atau saku celana.

2. Mandi Saat Pulang Kerumah

Tips agar tetap aman bekerja di luar rumah di tengah Pandemi Covid-19 yaitu kamu harus langsung mandi dan keramas ketika tiba di rumah setelah pulang dari bekerja. Jangan menemui anggota keluarga yang ada di rumah sebelum melakukan mandi atau keramas. hal ini untuk memastikan Tubuh kamu benar-benar sudah bersih sehingga tidak ada virus-virus berbahaya yang menempel.

3. Langsung Cuci Baju Yang Digunakan Saat Bekerja

Selain mandi dan keramas kamu juga harus langsung mencuci baju yang digunakan saat bekerja. Jika merasa lelah karena telah bekerja seharian kamu bisa merendam pakaian tersebut namun tetap dipisahkan dari pakaian anggota keluarga lainnya. Tapi keesokan harinya sebaiknya baju tersebut langsung dicuci untuk mencegah resiko penularan virus. Jangan lupa merendam pakaian dengan deterjen.

Jangan lupa juga untuk membersihkan benda-benda yang digunakan ketika beraktivitas di luar rumah, seperti bolpoin handphone, dompet  atau tas.

4. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Tips agar  tetap aman bekerja di luar rumah lama terjadi wabah virus Corona yaitu dengan tetap mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Seperti buah vitamin dan juga wedang jahe. Konsumsi makanan sehat bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah tertular virus Corona. selain buah dan vitamin kamu juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi seperti daging, ayam, ikan, yoghurt, telur dan susu.

5. Tetap Olahraga Secara Teratur

Di tengah wabah virus Corona yang melanda olahraga teratur sangat penting dilakukan. Jika kamu tidak sempat melakukannya pada sore hari atau malam hari, kamu bisa melakukan olahraga pada saat pagi hari sebelum siap-siap untuk bekerja. Jika tidak sempat melakukan olahraga selama 30 menit kamu bisa melakukannya rutin setiap hari selama 15 menit saja.

Perlu kesadaran diri yang tinggi mengapa olahraga sangat penting di tengah kondisi sekarang. kamu bisa saja mencari alasan alasan lain untuk tidak olahraga tapi tubuh membutuhkan olahraga yang cukup agar tidak mudah tertular virus berbahaya seperti Corona.

6. Jaga Jarak

Tetap jaga jarak saat diluar rumah dengan siapapun. Kamu tidak pernah tahu orang yang jaraknya berdekatan dengan dirimu membawa virus apa di badannya dan bagaimana kondisi tubuhnya saat ini. Kamu harus menjaga jarak sejauh 2 meter dari orang lain dan menghindari kerumunan orang banyak. Demikian beberapa tips agar  tetap aman bekerja di luar rumah saat wabah virus Corona berlangsung. Kamu sangat bisa mempraktekkan hal-hal tersebut di atas karena semuanya cukup bermanfaat untuk dilakukan.

 

Tips ini juga berlaku bagi kamu yang terpaksa harus keluar rumah karena ada urusan yang sangat penting. Tetap jaga kesehatan dan kebersihan dimanapun berada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *