les gambar

Pilih Les Anak Animasi 3D? Ketahui Dahulu Perbedaan Animasi 2D dan 3D!

Les anak yang kini semakin digandrungi oleh banyak orang adalah animasi 3D. Para orang tua yakin benar bahwa kursus ini mampu meningkatkan skill anak di masa depan lewat kecanggihan teknologi yang terus-menerus meningkat. Berbicara tentang animasi 3D, tahukah Anda perbedaan antara animasi 3D dan 2D?

Les gambar animasi 3D Belum cukup banyak bermunculan di Indonesia. Nah salah satu tempat kursus yang paling direkomendasikan saat ini adalah ESDA. Yang merupakan tempat kursus untuk membantu anak Anda mengasah skill gambar animasi 3D. Di bawah ini akan dijelaskan perbedaan animasi 3D dan 2D.

Penjelasan Singkat Tentang Animasi 3D Dan 2D!

Animasi 2D

Les anak menggambar animasi 3D, sebelumnya si buah hati juga harus tahu bahwa ada yang namanya animasi 2D. Animasi jenis ini memiliki format dua dimensi yang mampu menghidupkan dan menggerakan suatu karakter. Jenis animasi ini dianggap sebagai animasi tradisional dengan ciri karakter yang polos, tidak punya volume dan hanya bergerak ke atas, ke bawah, ke kanan dan ke kiri.

contoh animasi 2D yang bisa anda temukan dengan mudah adalah pada serial kartun Tom and Jerry, SpongeBob dan juga Scooby-Doo. Nah untuk animasi karya anak bangsa ini bisa dilihat pada Si Juki The Movie.

Animasi 3D

Les gambar 3D yang cukup bergengsi di tanah air saat ini adalah ESDA Untuk animasi 3D sendiri juga mudah ditemukan pada beberapa film animasi dari Pixar. Animasi 3D merupakan seni menciptakan gambar bergerak dalam format 3 dimensi. Model 3D dibuat dengan software untuk mengolah animasi. Lalu seorang animator mengurutkan gambar agar bisa memberikan ilusi gerakan. Proses menggambar animasi 3D punya tiga tahapan yaitu modelling, layout  and animation dan juga rendering.

Animasi 3D untuk prosesnya dilakukan lewat komputer. Anda bisa melihat film animasi 3D yang cukup populer seperti Toy Story dan Coco. Lalu untuk animasi 3D karya anak Indonesia yaitu Adit Sopo Jarwo.

Perbedaan Animasi 2D Dan 3D

Untuk perbedaan animasi 2D dan 3D terdapat pada hasil akhir kedua objek tersebut. Animasi 2D masih belum mampu menghasilkan gambar secara realistis. Objeknya juga tidak punya bayangan dan warnanya kurang bervariasi.

Sementara pada animasi 3D character sudah punya volume dan bayangan sehingga hasilnya lebih realistis. Anda bisa membandingkan kartun Spongebob dan film Toy Story atau Frozen. Perbedaan mencolok ini bisa anda dapatkan dari kedua film dan karakter yang ada di dalamnya.

Proses produksi dari kedua metode animasi 2D dan 3D juga. Animasi 2D di buat dengan gambar tangan per- frame. Sementara untuk animasi 3D seluruhnya dibuat dengan software di komputer.

 

Tentu animasi gambar 3D yang dihasilkan lebih diminati banyak orang. Maka dari itu tidak ada salahnya Anda mengikutkan les anak untuk gambar 3D. Salah satunya dengan memilih kursus animasi gambar 3D di ESDA. yang sudah terpercaya memiliki para pengajar berkualitas dan berpengalaman di bidangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *