Corolla Cross

Kelebihan Mesin Mobil Corolla Cross

Anda berencana untuk membeli mobil Corolla Cross tapi belum tahu sebagus apa kualitas mesinnya? Jangan khawatir, karena di artikel ini Anda bisa mengetahui sejauh mana kelebihan-kelebihan dari mesin yang dihadirkan pada seri mobil terbaru dari Toyota ini, jadi pastikan Anda membaca artikel ini hingga selesai.

Perlu Anda ketahui, kualitas mesin Corolla Cross penting sekali untuk Anda perhatikan sebelum Anda membelinya. Karena varian mobil terbaru ini dikatakan memiliki jenis mesin terbaru dan kualitasnya pun jauh lebih optimal. Maka dari itu, Anda harus mengenalnya terlebih dahulu sebelum membelinya.

Kelebihan Mesin Mobil Corolla Cross

Mobil terbaru dari Toyota ini memiliki keunggulan dari segi dapur pacu atau mesinnya yang bandel dan juga punya banyak sekali kelebihan. Mesinnya merupakan tipe mobil Completely Built Up atau yang dikenal dengan singkatan CBU dengan menggunakan mesin tipe 2ZR. Mesinnya mampu menyalurkan tenaga ke bagian roda depan dengan transmisi otomatis CVT dengan 7 percepatan.

Varian terbaru ini bahkan sudah menggunakan mesin dengan kode 2ZR-FBE dengan kapasitas 1.798 cc dengan tenaga 140 ps. Mesin ini disematkan pada varian All New Corolla Cross Gasoline.

Di lain sisi, ada juga varian hybrid yang sudah menggunakan tipe mesin dengan kode 2ZR-FXE dengan kapasitas 1,798 cc 4 silinder DOHC. Mesin ini sudah dilengkapi dengan teknologi VVT-i yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 98 ps. Kemudian motor listriknya merupakan menyemburkan 72 ps.

Di lain sisi, perbedaan lain dari varian mobil ini dibandingkan seri sebelumnya yaitu memiliki kapasitas tangki bensin yang berbeda. Tangki bensin untuk varian yang satu ini memiliki kapasitas sebesar 47 liter, sementara untuk varian hybrid hanya 36 liter saja.

Kesimpulan

Mengintip kualitas dan performa mesin mobil sebelum membeli merupakan salah satu upaya penting bagi Anda yang ingin membeli mobil khususnya mobil dari Toyota yang satu ini agar Anda tahu kemampuannya.

Dari penjelasan diatas, kini Anda sudah tahu sejauh mana performa mesin dari mobil terbaru Toyota ini. Kini Anda tahu sejauh mana performa mobil Corolla Cross yang ingin Anda beli. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *