Gaya rambut undercut skin untuk wanita

Jenis Gaya Rambut Undercut Skin Untuk Wanita, Boleh Gak Sih?

Gaya rambut undercut skin untuk wanita memang jarang kita temukan, karena kebanyakan wanita lebih suka untuk berpenampilan yang anggun dan rapi. Tapi jangan salah, ada juga mereka yang mencoba untuk mencoba hal yang lebih menantang seperti potong rambut undercut.

Gaya rambut undercut selama ini lebih banyak dipilih oleh laki-laki, karena mereka beranggapan dengan potongan undercut penampilan mereka akan menjadi lebih garang dan keren. Lalu bagaimana jika seorang wanita ingin punya gaya ini? Adakah gaya rambut undercut skin untuk wanita yang cocok?

Pengertian Gaya Rambut Undercut Skin

Gaya rambut undercut skin untuk wanita merupakan gaya potong rambut pendek ataupun sedang di bagian samping dan bertolak belakang dengan bagian atasnya yang dibiarkan panjang. Untuk bagian samping mereka buat tipis dan pendek yang menyerupai potongan rambut laki-laki. Trend potong rambut undercut skin pada pria memang umum, lalu bagaimana dengan wanita? Apakah tidak sayang jika rambut atau mahkotanya dipotong undercut?

Ada beberapa gaya rambut undercut skin untuk wanita yang bisa kamu coba. Kamu tinggal pilih gaya mana yang ingin kamu ekspresikan penampilanmu. Berikut ini beberapa jenis gaya potong undercut yang bisa kamu pilih.

Beberapa Gaya Potong Rambut Undercut Skin

Bagi wanita rambut adalah mahkota yang keindahannya harus kita jaga, bagi muslimah pun rambut adalah aurat yang harus dilindungi agar tidak menimbulkan hal-hal buruk untuk sekitarnya. Sehingga memilih potongan undercut kamu harus mempertimbangkan secara matang. Berikut ini beberapa gaya rambut undercut skin untuk wanita yang bisa kamu pilih.

  • Disconnected Undercut

Disconnected merupakan satu dari sekian banyak model undercut yang bisa kamu coba yaa. Ciri dari gaya ini adalah rambut tebal pada bagian atas sedngkan pada bagian sampingnya tipis atau botak tanpa fading.

Model atau gaya rambut undercut ini bisa kamu temukan contohnya di serial TV Peaky Blinders pada tokoh Tommy Shelby. Meskipun kebanyakan laki-laki yang menggunakan model rambut ini tapi ternyata ada juga wanita yang memilih gaya ini.

  • Long Hair Undercut

Long hair undercut merupakan potongan undercut versi panjang, tentunya rambut yang dipotong juga lebih sedikit. Sehingga kesan cool tapi feminism tetap akan tampak pada wanita yang memilih gaya potong rambut ini. Selain itu kamu juga penampilanmu akan lebih unik, chic, stylish dan lebih berani.

Cirinya adalah potongan rambut undercut ada pada bagian samping salah satu sisi kepalamu, bagian atas dibiarkan panjang, dan bagian samping potongannya dibuat tipis paling tidak kamu menyisakan 2 atau 3 centi.

  • Wavy Undercut

Gaya rambut undercut skin untuk wanita berikutnya adalah wavy undercut. Ini khusus bagi mereka yang mempunyai rambut bergelombang, teteapi tidak menutup kemungkinan kalau rambut lurus juga bisa menggunakn wavy undercut.

Bagi wanita yang asli punya jenis rambut bergelombang atau wavy, hairstyling mereka hanya butuh hairspray loh. Sedangkan kalau lurus kamu perlu hair curling terlebih dahulu jika ingin memperlihatkan potongan undercut skinmu.

Mintalah pada hair styling untuk memotong tipis rambut sampingmu dengan menyisakan 2 atau 3 centi. Kemudian bagian atas harus lebih panjang, kamu bisa menambahan sentuhan layer pada rambut yang panjang agar lebih terlihat bervolume.

Jika sudah lihatlah kamu punya rambut yang tebal dan berombak yang menjadikan penampilan menjadi lebih keren.

  • Man Bun Undercut

Selanjutnya ada man bun undercut, dimana rambutmu tetap panjang pada bagian atas. Gaya ini pun sangat populer, banyak diantara wanita yang memilih gaya rambut undercut skin satu ini. Nah nantinya setelah potong rambut dan membuat ukirannya kamu bisa mengikatnya keatas dengan bun atau bisa kamu kreasikan sesuai dengan keinginanmu.

  • Two Block Undercut

Two block undercut merupakan gaya yang awalnya populer di kalangan idol K-pop dan sekarang sudah mendunia. Sesuai dengan namanya two block, yang artinya ada pemisahan area menjadi dua. Yang mana separuh bagian rambut samping dan belakang dipotong lebih tipis daripada bagian atas.

Rambutmu akan terkesan lebih penuh dan penipisan dibagian samping dan belakang akan memberikan tampilan yang lebih fresh dan baru.

  • Spike Undercut

Gaya rambut undercut skin untuk wanita berikutnya adalah spike undercut. Ini merupakan perpaduan antara model spike dan juga undercut sehingga akan memberikan penampilan yang lebih edgy. Ciri rambut spike adalah rambut yang modelnya mencuat ke atas. Kemudian pada bagian samping kiri dan kanan kamu berikan kesan undercut yang rapi dari telinga hingga ke bawah.

Memilih gaya ini akan membuat kamu lebih maskulin atau cool, untuk wanita kamu bisa memberikan warna agar masih terlihat feminism.

  • Pixie Undercut

Bagi wanita yang menyukai potongan rabut pendek boleh loh mencoba pixie undercut. Potongan rambut yang fleksibel ini akan memberikan kesat stylish, chic dan berkarakter kuat. Tentunya dengan gaya rambut ini kamu bisa lebih menonjol dan menarik perhatian loh.

Agar bisa memperoleh bentuk atau penampilan rambut yang sesuai dengan keinginanmu kamu bisa membuat potongan medium pada bagian atas rambut. Sedangkan untuk bagian samping hingga belakang dibuat lebih tipis.

Untuk gaya hariannya kamu bisa menatanya seperti messy ataupun sleek sesuaikan dengan seleramu saja yaa.

Lalu, Boleh Gak Sih Potong Undercut Skin Untuk Wanita?

Kita tau gaya rambut wanita dan pria sangatlah berbeda, wanita dengan gaya rapi dan anggun. Sedangkan pria dengan gaya cool, keren, dan garang. Tetapi tak jarang ada wanita yang ingin tampil beda dengan rambut bergaya undercut.

Jika kita memperhatikan gaya rambut undercut skin untuk wanita tentu banyak kita temukan pada mereka yang menganut kebebasan mutlak dalam berekspresi. Sehingga secara norma saja bisa kita katakana potongan undercut bagi wanita kurang bisa diterima. Bahkan mereka yang bekerja di instansi pemerintah di larang untuk mempunyai gaya rambut ini.

Kemudian dalam agama islam tentu ada hukum yang mempengaruhi boleh atau tidaknya wanita berpotongan rambut pendek maupun undercut skin. Berikut ini aturan dalam agama Islam terkait gaya yang boleh untuk wanita.

  • Wanita yang mempunyai potongan rambut menyerupai laki-laki maka hukumnya haram ataupun mendapat dosa besar. Hal ini berdasarkan hadist “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat kaum lelaki yang menyerupai wanita dan para wanita menyerupai laki-laki”.
  • Gaya rambut yang serupa dengan khas wanita kafir maka hukumnya haram.
  • Gaya rambut yang tidak seperti pria dan wanita dan dasar hukumnya masih diperdepatkan antara boleh, makruh, dan juga haram.

So, pastikan apa sih tujuanmu, ingin gaya rambut undercut skin untuk wanita tetap bagus? Pertimbangkan hukum yang berlaku baik secara agama maupun norma di masyarakat. Jika memang kalian tidak punya masalah dengan aturan tersebut silahkan pilih berbagai gaya rambut diatas yang kalian suka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.