Promo popok spesial

5 Tips Agar Si Kecil Terhindar dari Efek Negatif Popok Sekali Pakai

Promo popok spesial memang selalu ditunggu oleh para orangtua sebab akan memberikan harga lebih murah untuk salah satu kebutuhan penting si kecil yaitu popok bayi. Penggunaan popok bayi memang sudah menjadi salah satu kebutuhan utama dan menjadi perlengkapan wajib sejak bayi pertama kali lahir.

Ada beberapa pilihan variasi popok, mulai dari jenis popok kain yang bermacam-macam hingga popok sekali pakai. Untuk penggunaan popok sekali pakai memang lebih banyak digunakan saat ini, salah satu alasannya karena kepraktisan yang ditawarkan. Namun, penggunaan popok sekali pakai harus diperhatikan aturannya, jangan sembarangan.

Cara Menghindari Efek Negatif Popok Bayi Sekali Pakai

Penggunaan popok sekali pakai pada si kecil memang memudahkan orangtua, tapi jika terlalu berlebihan atau salah cara penggunaannya, maka bisa berakibat buruk. Agar terhindar dari efek buruk ini, beberapa hal ini harus Anda lakukan:

1.     Jangan Tergoda Iklan Popok Sekali Pakai

Tentunya anda selalu lihat iklan popok kan dimana-mana. Hal ini setara dengan tingkat kebutuhan akan popok sekali pakai yang kian meningkat di Indonesia. Kebanyakan iklan akan menampilkan kemudahan menggunakan popok juga ketahanannya.

Namun, Anda tidak boleh tergiur dengan semua keunggulan yang disebutkan pada iklan. Sebab sebenarnya makin sedikit anak menggunakan popok akan semakin baik. Anda juga tidak boleh menggunakan popok sekali pakai terlalu lama walaupun di iklan disebutkan bahwa satu merek popok sangat tahan lama. Gunakan popok sekali pakai saat benar-benar dibutuhkan, seperti saat bepergian atau di waktu penting saja.

2.     Pilih Kualitas Popok yang Bagus

Promo popok spesial memang menguntungkan dari segi harga, tapi bukan berarti Anda bisa memilih sembarangan. Tetap harus memperhatikan kualitas popok saat hendak membeli. Lihatlah material yang digunakan, kemudian tingkat kehalusannya, lalu bagaimana daya serapnya, dan tingkat renggang atau keelastisan dari karet pinggang hingga selangkangan.

3.     Pilih Sesuai Berat Badan Si Kecil

Dalam kemasan popok sekali pakai biasanya tertera ukuran berat badan bayi yang bisa memakai ukuran popok tersebut. Anda harus memperhatikannya. Jangan memilih popok yang terlalu kecil atau longgar. Hal ini untuk memberi kenyamanan dan keamanan pada si kecil.

4.     Perhatikan Lama Pemakaian

Kepraktisan penggunaan popok sekali pakai memudahkan orangtua maupun pengasuh dalam memasang dan mengganti popok. Selain itu, banyak merek popok yang menjamin penggunaan yang tahan lama. Tahan lama memang bagus, tapi sebaiknya hanya membiarkan si kecil menggunakannya 4-6 jam saja, kemudian harus diganti.

5.     Bersihkan Tubuh Si Kecil Setelah Melepas dan Sebelum Memasang Popok

Hal yang sangat penting selain memperhatikan waktu pemakaian adalah selalu membersihkan tubuh si kecil setelah lepas popok dan sewaktu akan memakaikan popok baru. Anda dapat menggunakan tisu basah untuk membersihkan sisa air seni yang bisa menyebabkan iritasi. Untuk buang air besar, sebaiknya bilas tubuh anak dengan air untuk membersihkannya.

 

Mendapatkan berbagai kebutuhan si kecil dengan harga terbaik bisa melalui toko perlengkapan bayi yang menyediakan berbagai kebutuhan dasar dan sampingan untuk si kecil. Bukan hanya promo popok spesial, tapi juga terdapat banyak promo produk lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!