aplikasi pajak online

5 Keuntungan & Manfaat Aplikasi Pajak Online, Cek Yuk!

Aplikasi pajak online sekarang ini sedang ramai menjadi pembicaraan. Karena banyaknya keuntungan dan manfaat yang diperoleh apabila menggunakannya. Aplikasi pada dasarnya akan mampu mempermudah kamu dalam menunaikan kewajibanmu termasuk dalam hal pembayaran pajak.

Hal tersebut tentunya akan menjadi solusi tepat bagi mereka yang sering lupa untuk membayar pajak tepat waktu, kemudian akan menjadi solusi yang tepat pula di era pandemik ini. Kenapa? Karena dengan aplikasi pajak online kamu tak perlu pergi kemana-mana untuk bisa membayar pajak. Semua transaksi bisa kamu lakukan hanya dengan login ke aplikasi pajak ini.

Nah sebelum kamu menggunakan aplikasi pajak online ini, kami akan kembali menjelaskan berbagai keuntungan dan manfaat saat menggunakannya. Dengan begitu kamu akan bisa memaksimalkan penggunaan aplikasi ini untuk mempermudah pekerjaanmu.

Keuntungan & Manfaat Saat Kamu Pakai Aplikasi Pajak Online

Penggunaan aplikasi pajak online harus terus disosialisasikan pada masyarakat di negeri ini. Dengan begitu masyarakat akan semakin patuh dalam membayar pajak dan semakin mudah melewati prosesnya. Berikut ini ada beberapa keuntungan dan manfaat saat kamu memakai aplikasi pajak online pada setiap kewajibanmu.

1. Bisa Melakukan Hitung Secara Akurat dan Real Time

Pertama ketika kamu menggunakan aplikasi pajak online maka kamu tak perlu lagi khawatir salah dalam mengisi angka dan melakukan perhitungan. Karena dengan aplikasi pajak online maka perhitungan akan dilakukan secara akurat dan real time. Baik itu ketika menghitung PPh karyawan (pajak penghasilan), kemudian gaji bersih yang diterima, pembayaran BPJS, lalu THR dan sebagainya. Selain itu kamu juga bisa melakukan perhitungan SPT Masa PPh atau membetulkannya.

2. Kemudahan Setor dan Pelaporan Telah Bayar Pajak

Enaknya lagi jika kamu menggunakan aplikai pajak online maka proses e-Billing maupun e-Filing dapat kamu lalui secara online. Maksudnya segala proses penyetoran kemudian pelaporan semua pajakmu bisa kamu lakukan dengan aplikasi Pajak Online ini.

3. Mampu Melunasi Tagihan Pajak Tepat pada Waktunya

Pada aplikasi pajak online juga menyediakan pengingat, dimana waktu yang kamu perlukan untuk membayar pajak bisa disetting. Sehingga saat sudah tiba waktunya kamu akan bisa menerima email untuk mengingatkanmu membayar pajak. Email ini bersifat otomatis dan langsung bisa kamu terima di ponsel pribadimu.

4. Bergabung dengan Aplikasi Pajak Online yang Resmi Diakui DJP

Direktorat Jenderal Pajak mengakui berbagai aplikasi pajak online sebagai mitra resmi dalam menerima pembayaran pajak. Salah satunya KlikPajak, dimana segala transaksi perpajakan yang kamu lakukan di KlikPajak sudah langsung terhubung ke server pusat Direktorat Jenderal Pajak. Sehingga kamu tak perlu khawatir mengalami masalah penerbitan bukti e-filing dan e-billing. Karena semuanya telah terekam dan masuk ke DJP meskipun lewat aplikasi pajak online.

5. Data Aman dan Hemat Waktu

Menggunakan aplikasi pajak online kamu jangan takut kehilangan data, karena semua bisa kamu arsipkan dan kamu keluarkan apabila dibutuhkan. Dan pengeluaran bukti pembayaran bisa kamu lakukan dimanapun dan kapanpun loh sehingga kamu tidak perlu repot mencari data dan membuang waktumu yang berharga. Karena semua arsip pada aplikasi pajak online telah disimpan secara rapid an langsung bisa diproses sebagai barang bukti pembayaran pajak.

6. Aplikasi Pajak Selalu Update

Kamu jangan khawatir ketika menggunakan aplikasi pajak online kemudian sistem mengalami pembaharuan. Karena ketika sistem perpajakan Indonesia berubah maka sistem pada aplikasi ini juga ikut mengalami pembaharuan secara otomatis. Dan sesuai dengan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia pada waktu tersebut. Kemudian apabila terjadi perubahan peraturan dan kamu terlanjur sudah memproses pembayaranmu, maka kamu masih mendapat kesempatan untuk membetulkan ataupun melengkapinya yaa.

Nah bagaimana menurutmu terkait aplikasi pajak online ini, tentunya sangat menguntungkan bukan saat kamu menggunakannya? Jika iya maka jangan ragu lagi untuk segera menggunakan aplikasi ini untuk pembayaran pajakmu setiap tahunnya. Dan kalaupun kamu mempunyai pertanyaan atau menginginkan panduan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa langsung bertanya pada fitur live chat yang mereka sediakan yaa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *