5 Jenis Kain Untuk Kaos Polos

jual kaos polos

Kita tau Indonesia ada di negara yang cuacanya tropis, dimana cuaca tropis mengartikan bahwa kita akan selalu ebrtemu matahari setiap harinya. Matahari yang terik, kemudian pekerjaan yang menuntut mobilitas tinggi membutuhkan pakaian yang nyaman, memberikan rasa adem ketika dipakai aktivitas seharian. Salah satu yang sering kita pakai entah itu sebagai dalaman atau kondisi tertentu adalah kaos polos. Karena kebanyakan kaos polos itu kainnya adem dan membuat rasa nyaman ketika di pakai.

Nah ketika kamu pergi ke toko yang jual kaos polos, ada hal hal yang kamu ketahui ketika akan memilihnya agar tidak salah pilih. Karena kita tau setiap orang pasti punya minimal 1 atau 2 kaos polos di rumah. Jadi setidaknya pilihlah yang benar benar adem dan bikin nyaman. Berikut 5 jenis kain yang biasa dipakai untuk bahan kaos polos:

Ini 5 Jenis Kain Yang Cocok Untuk Kaos Polos

1. CVC Atau Chief Value Cotton

Yang perlu kamu tau tentang CVC ini adalah kain yang komposisinya terdiri dari cotton atau serat kapas serta polyester. Dimana komposisi cottonnya diberikan lebih banyak ketimbang dengan polyesternya. Kelebihan dari kain yang berbahan ini adalah mampu untuk menyerap keringat yang keluar dari tubuh kita, merupakan bahan yang awet untuk pakaian karena tadi tersusun dari campuran cotton dan polyester, kemudian jangan khawatir kaos polos dengan kain ini gak mudah lecek atau kusut dan aman ketika di cuci.

2. Kain Rayon Atau Viscose

Kain rayon termasuk yang umum digunakan untuk bahan kaos polos. Kain ini mempunyai struktur atau bentuk fisik yang sedikit sama dengan jenis bahan cotton combed, tetapi kain rayon ini berasal dari pintalan serat sintesa celulosa. Kelebihan dari kain rayon itu ketika dipakai lebih memberikan kenyamanan, mempunyai kemampuan serap keringat yang baik, kemudian warna yang colorfull, seratnya jika diperhatikan halus dan rapat, dan bisa memberikan tampilan mewah dan mahal ketika di pakai. Kamu bisa mendapatkan kaos polos berbahan kain rayon dengan harga yang terjangkau hingga yang mahal.

3. Kain Spandek

Kain kaos ini kita sering temukan dipakai oleh para wanita. Kain spandek ini merupakan kain yang ringan bobotnya karena cenderung bentuknya tipis tetapi lebih elastis yang mana bisa melebar hingga kurang lebih 5 kali lipat dari ukuran normalnya. Biasanya digunakan untuk kegiatan yang banyak pergerakan termasuk ketika olahraga. Untuk tekturnya kaos polos dengan bahan spandek cenderung lembut dan halus serta membentuk tubuh. sehingga cocok dipakai untuk pakaian dalam. Karena bentuknya yang tipis, toko yang jual kaos polos jenis bahan ini biasanya menawarkan dengan harga yang murah.

4. Kain Berbahan Polyester

Yang satu ini jenis lain yang sering dipergunakan untuk kaos olahraga selain kain spandek. Hampir sama dengan spandek tapi kain jenis ini kualitasnya lebih tinggi ketimbang spandek. Kain berbahan polyester apabila digunakan untuk kaos polos akan menonjolkan sifatnya yang sangat elastis karena terbuat dari serat sintetis, selain itu juga kaos polos berbahan ini tidak cepat kusut, lebih ke anti-bakteri, kemudian bisa tahan terhadap air juga, serta cepat kering saat selesai dicuci. Kelebihan lainnya adalah kaos polos berbahan ini lebih tahan lama atau awet. Untuk harga tergantung kelasnya, ada yang harganya terjangkau hingga yang mahal dengan kualitas premium.

5. Kain Berbahan Cotton Combed

Nah yang satu ini merupakan salah satu bahan kain dari kelompok single knit. Yang mana merupakan bahan yang paling banyak kamu temukan pada berbagai merkĀ  kaos polos ataupu bermotif. Cotton combed tersusun dari 100 persen serat kapas atau cotton sehingga sifatnya pasti nyaman dan sangat halus ketika digunakan. Kemudian jika kamu perhatikan kain ini dasarannya cenderung rata serta rajutannya pun sangat rapi. Ada banyak tipe yang kamu bisa pilih di cotton combed berdasarkan ketebalannya atau gramasinya yaitu dari 20s hingga 40s. Yang pasti lebih tebal pasti juga lebih mahal. Kemudian keunggulannya yang lain adalah sangat bagus daya serapnya terhadap keringat dan sangat direkomedasikan untuk menjadi pilihan ibu ibu yang ingin mencari kaos polos untuk anaknya.

Kesimpulan

Kaos polos yang kamu punya untuk pakaian sehari-harimu haruslah memberikan rasa adem, kemudian nyaman, dan juga awet. Nah beberapa bahan diatas bisa kamu jadikan referensi ketika akan mencari kaos polos di toko toko yang jual kaos polos agar kamu tidak salah pilih dan mendapatkan kaos polos yang kualitasnya bagus ataupun premium.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *