4 Referensi Deodorant Atasi Ketiak Basah

ketiak basah

Bau badan merupakan suatu kondisi yang membuat seseorang tidak nyaman, baik diri sendiri maupun orang yang ada di sekitar kamu. Bahkan orang yang doyan sekali dengan keringat bisa jadi tidak sadar bahwa keringat yang dihasilkan bisa sampai menunjukkan ketiak basah hingga menimbulkan bau yang tidak menyenangkan. Apalagi ketika cuaca sedang panas panasnya dan aktivitas kamu banyak di luar ruangan.

Banyak solusi yang bisa kamu pilih untuk mengatasi masalah ketiak basah karena keringat loh. Kamu bisa dengan mulai memperbaiki komposisi makanan kamu setiap harinya, karena ternyata bau badan bisa disebabkan oleh makanan yang kamu konsumsi tidaklah sehat. Selain itu kamu juga bisa mengatasi ketiak basah karena keringat dengan penggunaan deodorant. Dengan penggunaan tersebut, kondisi ketiak basah yang kamu alami akan berangsur berkurang dan mengering.

Sisi Kelebihan dan Kekurangan Penggunaan Deodorant

Sebelum kita memberikan referensi deodorant untuk atasi ketiak basah. Kamu juga perlu memperhatikan kekurangan dan kelebihan ketika kamu menggunakan deodorant. Karena tidak semua orang langsung cocok dengan penggunaan deodorant. Berikut sisi kelebihan dan kekurangan dalam penggunaannya yang perlu kamu perhatikan.

Kelebihan:

  1. Semula yang keringatnya hingga membuat ketiak basah, maka keringatnya pada bagian ketiak akan sedikit berkurang dan lebih kering.
  2. Penggunaan deodorant yang roll on akan lebih awet dalam mengurangi bau badan. Karena kandungan antiperspiran-nya lebih mudah menyerap pada kulit.
  3. Penggunaanya jauh lebih memudahkan, bahkan tidak memakan waktu yang lama.

Kekurangan:

  1. Jika tidak cocok maka deodorant akan menyebabkan kulit ketiakmu iritasi. Iritasi dapat ditunjukkan dengan kulit ketiak yang menghitam.
  2. Bisa menimbulkan bekas pada baju, sehingga membuat nilai penampilan berkurang.
  3. Membutuhkan waktu yang lebih lama untuk kering karena sifatnya yang seperti cairan jika kamu menggunakan yang roll on.

4 Referensi Deodorant Roll On

Setelah kamu mempertimbangkan kelebihan beserta kerugiannya, kamu bisa menggunakan referensi berikut kalau kamu membutuhkan brand brand deodorant yang ampuh atasi ketiak basah karena keringat.

  1. Brand Dove Mengeluarkan Dove Ultimate Repair Antiperspirant (Deodorant Roll On)

Tidak cuma atasi ketiak basah loh, ternyata brand Dove satu ini juga direkomendasikan untuk mencegah terjadinya kulit ketiak yang gelap akibat deodorant yang salah. Ketiak basah kemudian diperparah dengan warnanya yang gelap akan membuat rasa percaya dirimu akan semakin jatuh. Nah produk satu ini bisa jadi referensi kamu untuk memilih deodorant. Di dalam kandungan deodorant satu ini kamu bisa menemukan ekstrak biji bunga matahari, kemudian ada kandungan Vit. B3, anti bakteri, serta ada maisturising cream, dimana jika kandungan ini bersatu akan mampu mengurangi prsentase ketiak basah dan bau badan serta mampu juga mengurangi kemungkinan kulit ketiak hitam.

  1. Brand Good Virtues Co. Mengeluarkan Dependable Devoted (Deodorant Roll On)

Deodorant yang satu ini bentuknya seperti tube namun roll on. Desain kemasannya yang sangat menarik perhatian diimbangi pula dengan komposisinya yang mempunyai kandungan habbatusauda yang juga mampu menekan volume keringat yang terproduksi sehingga resiko ketiak basah juga akan bisa diminimalisir. Selain itu kandungan tersebut juga bisa mencerahkan kulit ketiak loh, sehingga kamu tidak perlu khawatir kulit ketiakmu akan hitam. Kemudian selain habbatusauda kamu juga akan menemukan anti-bakteri sehingga bisa mengurangi bau badan yang disebabkan oleh bakteri.

  1. Brand Marks and Spencer Mengeluarkan Floral Collection Rose (Deodorant Roll On)

Mempunyai wangi yang khas seperti mawar, deodorant satu ini juga mampu loh kamu gunakan untuk mengurangi bau badan karena kandungan mawarnya yang mempunyai sifat anti-bakteri. Selain itu juga bisa membuat ketiak tidak terlalu basah seperti ketika tanpa menggunakan deodorant. Namun untuk harga bisa dibilang lumayan mahal untuk ukuran deodorant yaitu ada di kisaran harga 60rb. Tetapi jika kamu cocok dengan brand satu ini kenapa tidak? Kamu akan mendapatkan ketiak yang wangi sepanjang aktivitasmu.

  1. Brand Nivea mengeluarkan Whitening Hijab Fresh (Deodorant Roll On)

Nah deodorant yang satu ini merupakan produk yang baru launching ke pasaran. Mengandung whitening dimana bisa mencerahkan kulit ketiakmu dan formulanya mampu juga untuk mengurangi produksi keringat sehingga bisa mengurangi ketiak basah dan bau badan.

Kesimpulan

Bau badan dan ketiak basah karena keringat bisa kamu atasi dengan konsumsi makanan sehat dan memakai deodorant. Deodorant di pasaran banyak sekali macamnya. Kamu bisa menggunakan referensi di atas untuk menjadi acuanmu dalam memilih deodorant. Untuk harga pun bervariasi ada yang 10rb hingga puluhan ribu. Tentukan pilihan deodorantmu yang tidak mengakibatkan iritasi pada kulit ketiakmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *