Tampil cantik dengan kuku yang mengkilap merupakan hal yang sempurna bagi seorang wanita. Meski tanpa kutek atau cat kuku, ternyata kuku juga dapat mengkilap secara alami.


Kuku yang terlalu sering menggunakan lapisan kutek, ternyata dapat menyebabkan kuku menjadi tipis dan merusak lapisan kuku. Untuk menghindari hal itu, mari kita simak tips agar kuku tetap halus meski tanpa kutek !

Bawang Putih

Bumbu yang hampir selalu ada pada setiap masakan ini ternyata juga dapat membuat kulit mejadi mengkilap. Cara menggunakannya yakni dengan menancapkan kuku pada bawang putih, atau dengan cara menggosok-gosokkan bawang putih pada permukaan kuku.

Jangan lupa mencuci tangan setelah melakukan hal tersebut. Semakin rajin melakukan ini, maka kuku akan semakin terlihat mengkilap.

Kulit Semangka

Bagi yang suka makan semangka, setelah makan dagingnya, kulitnya jangan dibuang ya. Karena kulit semangka dapat membuat kulit kita nampak mengkilap dan kuat. Cara menggunakannya yakni menggosok kuku dengan kulit semangka, kemudian biarkan hingga kuku mengering dan lap kuku menggunakan tisu atau kain bersih.

Jeruk Nipis atau Lemon

Kandungan vitamin C yang ada pada jeruk nipis dan lemon dapat digunakan untuk mengkilapkan kuku secara alami. Cara menggunakannya sama dengan beberapa cara di atas, yakni dengan menggosokkan jeruk atau lemon pada permukaan kuku.
Jeruk nipis dan lemon juga dapat digunakan untuk menghilangkan cat kuku.

Pasta Gigi

Struktur lapisan pada kuku hampir mirip dengan gigi. Untuk itu cara membersihkan kuku juga dapat menggunakan pasta gigi. Cara menggunakannya dengan menggosokkan pasta gigi pada kuku. Kegiatan ini dapat dilakukan pada saat setelah menggosok gigi, karena posisi kita sedang berada dekat dengan pasta gigi.

Baking powder

Kandungan pada baking powder dapat mengembalikan warna kuku menjadi lebih cerah. Cara menggunakannya yakni dengan merendam kuku sekitar 30 menit pada cairan baking powder.

Cuka Putih

Cuka putih juga dapat membuat kuku kita menjadi bersih mengkilap. Cara menggunakannya yakni dengan merendam kuku pada cairan tersebut selama 15 menit. Kemudian cuci tangan tanpa menggunakan sabun.

Uraian di atas merupakan Cara alami yang dapat kita lakukan agar kuku nampak putih mengkilap. Cantik tidak harus mahal. Ternyata dengan bahan alami di sekitar kita juga dapat terlihat cantik secara alami tanpa harus mengalami efek samping di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *